KASUS PENUSUKAN SANTRI, KORDINATOR DAERAH BEM NUSANTARA D.I.Y SAMPAIKAN DUKA MENDALAM DAN MINTA POLDA DIY UNTUK BERSINERGI MEMBANGUN KEAMANAN DAN KENYAMANAN WARGA

Baca Juga

Dua orang santri Pondok Pesantren Al-Fatimiyah Krapyak mengalami luka parah akibat ditusuk di Prawirotaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (23/10/2024) malam.

Mohammd Rafli Ilham, Kordinator BEM Nusantara D.I Yogyakarta, melalui keterangan tertulis menyampaikan duka yang mendalam terhadap kondisi sosial dan keamanan.

Rafli menyatakan rasa prihatin mendalam atas kekerasan yang menimpa dua santri tersebut. Beliau menegaskan bahwa keamanan dan rasa aman warga, khususnya kaum muda, santri dan mahasiswa yang menimba ilmu, merupakan prioritas utama di Yogyakarta. “Kejadian ini tidak boleh terulang. Sebagai kota pelajar, Yogyakarta harus menjamin lingkungan yang aman dan kondusif bagi siapa pun yang tinggal di sini, terutama generasi muda yang sedang menuntut ilmu.” ujar Rafli.

Sebagai langkah nyata dalam membangun rasa aman di Yogyakarta, Rafli mendorong kerjasama yang lebih erat antara masyarakat dan aparat penegak hukum untuk memastikan keamanan di lingkungan publik. Beliau meminta aparat keamanan utuk selalu juga melibatkan komunitas, organisasi pemuda dan mahasiswa setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan saya meminta kepada Polda D.I. Yogyakarta sebagai aparat penegak hukum untuk selalu memberdayakan seluruh elemen masyarakat, supaya Yogyakarta menjadi kota yang lebih aman” tegasnya.

Dengan ini, Rafli Menyatakan bahwasanya BEM Nusantara D.I. Yogyakarta siap bersinergi dengan Polda D.I. Yogyakarta dalam isu sosial kemasyarakatan, keamananan ataupun kemanusiaan. Dukungan terhadap korban penusukan Santri, merupakan bentuk komitmen BEM Nusantara untuk menciptakan Yogyakarta yang lebih aman dan peduli, terutama dalam melindungi generasi muda yang sedang menimba ilmu di Yogyakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Prabowo Ajak Jajaran Kabinet Merah Putih Memaknai Perjuangan di Lembah Tidar

Magelang - Presiden Prabowo Subianto menggelar acara Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Kawasan Lembah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini