Kapolri Sigit: Covid-19 Masih Tinggi, Prokes Wajib Dipatuhi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegah Covid-19, meski sudah mengalami kejenuhan dengan situasi saat ini.

“Tingkat kejenuhan masyarakat terkait prokes sebenarnya telah menurun. Akan tetapi hal ini harus tetap diingatkan pada masyarakat bahwa Covid-19 masih tinggi sehingga penerapan prokes seperti memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas harus dipatuhi,” kata Sigit di Pekalongan, Minggu 6 Juni 2021.

Sigit mengungkapkan, berdasarkan pada penelitian WHO, bahwa penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya telah terbuikti mencegah penularan corona hingga 95 persen.

Ia mengakui, bahwa memakai masker terus-menerus akan menimbulkan kebosanan, namun hal itu tetap wajib dijalankan.

Selain itu, Sigit juga mengingatkan agar pemerintah daerah terus mengoptimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, dan memanfaatkan mobil keliling desa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini