Kapolri Belum Pernah Bertemu Fahmi Alamsyah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Fahmi Alamsyah sebagai penasihat ahli Kapolri beberapa kali disebut dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret Irjen Pol Fredy Sambo sebagai tersangka.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan Fahmi Alamsyah bekerja sebagai penasihat ahli. Namun Listyo Sigit mengaku tak pernah bertemu dengan Fahmi semenjak ia menjabat sebagai Kapolri. ”Dalam kesehariannya, saya tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan (Fahmi),” kata Listyo di Kompleks DPR, Rabu, 24 Agustus 2022.

Menurut Listyo Sigit, Fahmi menjadi penasihat ahli sebelum ia menjadi Kapolri. Dalam kesehariannya, Fahmi lebih banyak bertemu Irjen Ferdy Sambo. ”Memang yang bersangkutan (Fahmi) sehari-harinya lebih banyak bersama dengan Ferdy Sambo,” katanya.

Kapolri telah memerintahkan kepada tim mendalami keterlibatan Fahmi dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat (J). Fahmi diduga terlibat menyusun skenario usai ajudan Sambo itu ditembak mati.

Sigit menyampaikan saat ini Fahmi sudah mengundurkan diri sebagai penasihat ahli Kapolri. Polri tengah memproses penerimaan pengganti Fahmi. ”Ini juga atas kesepakatan dan permintaan dari rekan-rekan penasihat ahli yang lain dan kami saat ini sedang menyusun rencana penasihat Kapolri yang baru,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini