Kapolda Papua Diamuk Massa saat Melayat ke Rumah Duka Wagub Klemen Tinal

Baca Juga

MATA INDONESIA, PAPUA – Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri diserang oleh sekelompok orang saat melayat di rumah duka Wakil Gubernur Klemen Tinal, Sabtu 22 Mei 2021.

Peristiwa ini berawal, ketika jenazah Wagub Klemen tiba di rumah duka. Sejumlah pejabat hadir melayat.

Tiba-tiba, dalam suasana duka, sekelompok warga yang diketahui adalah kerabat Wagub Klemen, mengamuk dan menyerang pejabat yang ada di rumah tersebut.

Massa melempar dan menyerang beberapa pejabat daerah Papua diantaranya asisten satu Pemprov Papua, Doren Wakerkwa, Bupati Mamberamo Tengah Ham Pagawak yang tengah berdiri di depan kediaman Wakil Gubernur Papua.

Karangan bunga ucapan duka di depan rumah wagub juga dirusak oleh massa tersebut, termasuk perabotan rumah.

Beruntung, Kapolda Papua segera diselamatkan oleh petugas TNI dan kepolisian yang berjaga.

Hingga kini, belum diketahui motif amuk warga yang merupakan kerabat Wakil Gubernur Papua ini.

Sebelumnya, situasi Kota Jayapura sempat mencekam sejumlah pertokoan tutup lebih awal akibat beredar isu-isu akan adanya penyerangan oleh sekelompok warga terkait kematian wakil gubenur yang mendadak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini