Kalahkan Jepang, Fajar/Rian Sabet Juara Korea Open 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, sukses menyabet gelar juara Korean Terbuka 2019. Kedua pebulutangkis andalan tanah air ini berhasil menaklukkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-16, 21-17, di Incheon, Airport Skydome Minggu 29 September 2019.

Kedua pasangan sebelumnya sudah sembilan kali bertemu di berbagai ajang. Statistik menunjukkan rekor pertemuan mereka cukup berimbang.

Di awal gim pertama Fajar/Rian sempat tertinggal dari Kamura/Sonoda. Tetapi konsistensi permainan membuat Fajar/Rian bisa mengungguli lawan dan memenangi gim pertama dengan skor 21-16.

Gim kedua seperti menjadi milik pasangan Indonesia. Fajar/Rian kerap memimpin perolehan poin dari lawan dan bisa menang 21-17.

Rian mengungkapkan rahasia keduanya mengalahkan Kamura/Sonoda. Menurut Rian, kemenangan di China Open memberikan pengalaman bagi keduanya bisa kembali menundukkan Kamura/Sonoda. Di China Open, Fajar/Rian menang 23-21, 22-20 atas Kamura/Sonoda di perempat final.

“Hari ini kami lebih percaya diri, lebih siap, dan fokus, apalagi kemarin [di China Open] habis menang atas mereka,” ujar Rian.

Rian berharap, ia dan Fajar tidak cepat puas dengan prestasi di Korea Open. Menurut Rian, masih banyak turnamen yang harus diikuti, sehingga perlu kembali fokus ke kejuaraan berikutnya.

“Setelah pertandingan ini selesai, kami bukan juara lagi, harus berusaha lagi, latihan lagi. Tadi juga kami sebenarnya enggak menyangka bisa menang straight game, karena mereka bukanlah lawan yang mudah,” katanya.

Senada dengan Rian, Fajar juga bersyukur dengan kemenangan di Korea Open 2019. Korea Open merupakan kejuaraan kelas 500 kedua yang sukses dimenangi Fajar/Rian setelah Malaysia Masters 2019.

 

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini