Jokowi: Pertanian Berkontribusi Semakin Besar ke Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lewat akun Instagramnya @jokowi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat Hari Tani Nasional yang jatuh pada hari ini, 24 September 2022.

Dalam akun tersebut, Jokowi mengunggah gambar kartun yang bertuliskan selamat Hari Tani Nasional dan menggambarkan suasana pedesaan di mana masyarakatnya sibuk dengan hiruk pikuk bercocok tanam dan berladang.

Dalam penjelasannya di akun tersebut, Jokowi menyatakan, meskipun dunia saat ini tengah menghadapi ancaman krisis pangan, namun sektor pertanian Indonesia saat ini masih mampu bertahan.

“Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian,” tulis Jokowi.

Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, dirinya memastikan jika pemerintah terus mendukung penuh sektor pertanian dengan beragam infrastruktur yang bermanfaat bagi pengembangan pertanian Indonesia.

“Seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh Tanah Air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan dan sebagainya,” lanjut Jokowi.

“Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia,” tutup Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini