Jokowi Berhasil Kendalikan Pandemi Covid-19, Perekonomian Indonesia Terus Membaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap berhasil mengendalikan krisis akibat pandemic covid-19. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming.

Menurutnya, kondisi di Indonesia saat ini sudah keluar dari krisis. Diharapkan pada Januari 2022 mendatang tidak ada lagi peningkatan kasus covid-19.

Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengendalikan krisis akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih Pak Jokowi, kondisi di Indonesia saat ini sudah keluar dari krisis. Arah ekonomi yang lebih baik insyallah sudah mulai terlihat,” ujar Maming, di Jakarta, Kamis 16 Desember 2021.

Keberhasilan Presiden Jokowi dalam mengendalikan krisis akibat pandemi Covid-19 tersebut, bisa membawa dampak ekonomi secara langsung terhadap Indonesia. Ke depannya, Indonesia bisa memasukkan agenda-agenda pertumbuhan ekonomi nasional setelah keluar dari krisis pandemi Covid-19.

“Ini akan membawa dampak ekonomi yang sangat besar, yang akan dirasakan oleh Indonesia.  Kami sebagai garda terdepan dalam membangkitkan dan menumbuhkan pengusaha baru terus bergerak. Dengan kondisi sekarang ekonomi akan bangkit, masyarakat Indonesia sehat,” katanya.

Diketahui, kondisi Covid-19 di Indonesia jauh lebih baik dari puncak kasus Covid-19 pada Juli lalu. Angka positivity rate bahkan dalam beberapa waktu terakhir konsisten di bawah satu persen, keterisian rumah sakit secara nasional tercatat rendah. Laporan kasus harian Covid-19 di bawah 1.000 kasus.

Meski begitu, ancaman varian Omicron di dunia masih mengintai. Karena itu, pemerintah belakangan memperketat pintu masuk Indonesia dengan memperpanjang masa karantina menjadi 10 hari sebagai antisipasi masuknya Omicron. Kementerian Kesehatan RI hingga kini belum mencatat satupun kasus Omicron di Indonesia. Negara ASEAN yang mencatat Omicron adalah Malaysia, Singapura hingga Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini