Jokowi: Bencana Bisa Terjadi Setiap Saat, Tingkatkan Kewaspadaan!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada akan bencana alam, yang dapat terjadi kapan saja di Indonesia.

“Saya perlu mengingatkan bahwa kita ini berada di wilayah ring of fire, di wilayah cincin api, oleh karena itu aktivitas alam dapat terjadi setiap saat baik itu gempa dan yang lain-lainnya kapan saja,” kata Jokowi dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 11 April 2021.

Kemudian, Jokowi juga mengimbau seluruh pemda agar dapat bekerja sama dalam kesiapsiagaan terhadap bencana.

“Saya mengingatkan kepada gubernur, bupati, dan wali kota untuk terus mengimbau masyarakat untuk mempererat kerja sama dan meningkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan akan datangnya sebuah bencana,” ujar Jokowi.

Adapun terjadinya gempa di Malang, Sabtu 10 April 2021 lalu, Jokowi mengucapkan bela sungkawa.

Hingga Minggu 11 April malam, BNPB melaporkan ada delapan orang meninggal dunia, puluhan luka berat dan ratusan fasilitas umum serta rumah rusak.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia,” kata Jokowi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini