#JokoMic, Pesan Jokowi Terhadap Sesuatu Lewat Komik

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk berekpresi memandang permasalahan saat ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dirinya menyalurkan aspirasinya lewat sebuah komik yang dinamainya #JokoMic. Komik edisi ini membahas soal keberanian dalam berubah menjadi lebih baik.

#JokoMic diunggah Jokowi di akun Instagram-nya, Minggu 17 November 2019. Ada 7 slide komik yang menggambarkan pria mirip Jokowi dengan seorang bocah pria.

Komik #JokoMic dibuka dengan narasi seorang kakek yang menemani cucunya bermain susun balok kayu. Halaman selanjutnya menampilkan si cucu yang terlihat kepayahan menyusun balok itu. “Yah, kok jatuh terus,” kata si cucu yang tampak kecewa.

Si kakek yang mengenakan kemeja putih meminta cucunya tidak menangis dan mencoba lagi. Si cucu meminta saran kakek yang dipanggilnya ‘mbah’ itu. “Coba yang bawah posisinya tidur kaya gini…,” kata si kakek itu.

Saran si kakek membuat sang cucu berhasil menyusun balok. Sang cucu bertanya-tanya bagaimana bisa si kakek tahu cara menyusun balok yang benar. Si kakek menjawab pertanyaan itu dengan mengajak cucunya berjalan-jalan.

“Pantang menyerah itu bagus, tapi kalau cara yang sama selalu gagal, kita harus berani mencoba cara yang baru,” ucap si kakek.

“Kalau cara yang sama selalu gagal, pakai cara baru. Harus berani berubah,” pesan kakek.

https://www.instagram.com/jokowi/?utm_source=ig_embed

 

 

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini