JK Bantah Prabowo yang Sebut Indonesia Alami Deindustrialisasi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pernyataan capres 02 Prabowo Subianto yang secara asal-asalan menyebut Indonesia mengalami deindustrialisasi dibantah keras oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Menurut JK, industri Tanah Air saat ini justru tumbuh baik, bahkan menyentuh angka 5 persen per tahun.

“Tidak benar terjadi deindustrialisasi, justru pertumbuhannya 5 persen per tahun dan tidak berkurang,” kata JK saat membuka Indonesia Industrial Summit 2019 di ICE BSD, Tangerang, Senin 15 April 2019.

Ia juga secara tegas berkata, sektor industri saat ini telah banyak berkontribusi pada Produk Domestik Bruto yang tampak sejak tahun 2014 hingga 2017 telah memberi kontribusi sebesar 21,3 persen.

“Ini artinya industri tetap yang tertinggi dalam pendapatan nasional,” ujar JK.

Berdasarkan catatan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), sektor industri merupakan kontributor terbesar terhadap PDB Indonesia pada tahun 2018.

Sektor ini juga menjadi kontributor terbesar dalam penerimaan negara pada 2018 yang mencapai sebesar 30 persen dari total penerimaan pajak.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini