Home News Jelang Peresmian, Gedung AMANAH Aceh Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif Anak Muda Sesuai...

Jelang Peresmian, Gedung AMANAH Aceh Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif Anak Muda Sesuai Visi Presiden Jokowi

0
5

Aceh – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia melalui Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH). Salah satu langkah nyata yang diambil untuk mendukung visi ini adalah pendirian Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH), yang dirancang sebagai pusat inovasi dan kreativitas bagi anak-anak muda Aceh.

Gedung baru AMANAH menyediakan berbagai fasilitas canggih yang dirancang khusus untuk menunjang kreativitas generasi muda Aceh. Fasilitas-fasilitas ini mendukung berbagai program pelatihan dan kolaborasi di berbagai bidang, termasuk konten digital, musik, produksi audio, hingga robotic yang mampu mengembangkan kemampuan generasi muda di bidang teknologi, seni, kewirausahaan, serta ekonomi kreatif.

Gedung AMANAH dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang dirancang untuk mendukung kreativitas dan inovasi. Salah satu fasilitas unggulannya adalah Rumah Kemasan, yang berfungsi sebagai pusat pengembangan desain kemasan untuk produk-produk kreatif karya anak muda Aceh, seperti parfum, tumbler, dan berbagai barang kerajinan lainnya. Rumah Kemasan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah produk lokal dengan kemasan yang lebih menarik dan sesuai standar pasar global, sehingga dapat bersaing di tingkat internasional

Ketua Badan Pengembangan Bisnis Universitas Syiah Kuala (USK), Syaifullah mengatakan bahwa fasilitas dalam Gedung AMANAH akan menjadi wadah bagi pengembangan inovasi di Aceh dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para pemuda untuk berkembang. Menurutnya, hal ini merupakan peluang besar untuk membangun masa depan Aceh yang lebih baik.

“keberadaan Gedung AMANAH akan membantu meningkatkan kemampuan generasi muda Aceh dalam berbagai bidang, termasuk riset, teknologi, kewirausahaan, dan industri kreatif,” kata Syaifullah.

Syaifullah juga mengatakan bahwa Gedung AMANAH juga mendukung pengembangan industri lokal di Aceh melalui berbagai program pelatihan dan pemberdayaan yang melibatkan produk-produk unggulan daerah.

“Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Gedung AMANAH diharapkan dapat menjadi pusat inovasi yang mampu menggerakkan ekonomi kreatif di Aceh. Program-program pelatihan, penelitian, dan pengembangan kewirausahaan yang ada di gedung ini akan membuka peluang besar bagi generasi muda untuk menciptakan usaha baru dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Syaifullah berharap melalui berbagai fasilitas yang disediakan, diharapkan para pemuda Aceh dapat mengembangkan kemampuan mereka, berinovasi, serta berkontribusi pada kemajuan daerah dan bangsa. Program-program yang didukung oleh pemerintah pusat dan daerah ini mencerminkan visi Presiden Jokowi dalam mendorong sektor ekonomi kreatif sebagai salah satu pilar utama pembangunan ekonomi nasional.

“Dengan adanya Gedung AMANAH, generasi muda Aceh kini memiliki wadah yang lebih besar untuk berkreasi, belajar, dan berkolaborasi. Ini adalah kesempatan emas bagi para generasi muda untuk menggali potensi diri, menciptakan karya-karya yang bermakna, serta membantu Aceh berkembang menjadi salah satu pusat ekonomi kreatif yang unggul di Indonesia,” tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here