Jangan Lama-lama Ratapi Kepergian Messi, Kan Masih Ada Memphis Depay

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Barcelona diminta tak lama-lama meratapi kepergian Lionel Messi. Fans Blaugrana diminta tak khawatir karena sekarang ada Memphis Depay.

Messi dan Barcelona sebenarnya sepakat dengan kontrak baru. Tapi, peraturan LaLiga menjadi batu sandungan karena masalah batas pengeluaran gaji. Pengeluaran gaji klub asal Katalunya terlalu tinggi meskipun Messi rela gajinya dipotong 50 persen.

Alhasil, setelah 20 tahun bermain di Barcelona, Messi harus rela angkat kaki dari Camp Nou. Pemain 34 tahun itu dikabarkan semakin dekat bergabung dengan PSG.

Kehilangan Messi adalah sesuatu hal baru yang harus dijalani Barcelona. Untuk pertama kalinya sejak debut di tim senior pada 2003, tak ada lagi nama Messi.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku kepergian Messi adalah kehilangan besar bagi tim. Tapi, dia yakin anak asuhnya baik-baik saja karena sekarang sudah ada Memphis Depay.

“Wajar ketika pemain seperti Messi pergi, maka itu adalah hal sulit bagi semua orang. Tapi hidup harus terus berlanjut karena kami tak bisa mengubah situasi ini,” ujarnya, dikutip dari Marca, Senin 9 Agustus 2021.

“Kami harus bisa main lebih baik, menang, dan bekerja lebih keras. Ada beberapa pemain lain yang bisa main di posisi Messi dan memainkan peran penting dalam tim. Sekarang tak ada lagi Messi. Kami harus melanjutkan hidup,” katanya.

Koeman memberikan alasan bahwa fans Barcelona tak perlu khawatir. Saat ini ada sosok Memphis Depay yang di pramusim tampil cukup bagus.

“Kami sudah mendatangkan Memphis Depay, yang hari ini menunjukkan dia bisa sangat efektif. Pemain tengah juga harus bisa mencetak lebih banyak gol dan skuat ini harus terus berkembang. Pemain terbaik dunia akan selalu dirindukan tapi Anda harus menerima kenyataan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini