Jalur Trans Sulawesi Putus Akibat Diterjang Banjir! Ini Jalur Alternatifnya

Baca Juga

MINEWS, SIGI – Musim mudik Lebaran 2019 tak melulu berbicara kemacetan maupun kebahagiaan para pemudik yang hendak bertemu sanak keluarganya. Seperti yang terjadi di Sulawesi Tengah, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi di Desa Jono’oge yang kembali putus diterjang banjir.

Sehingga arus kendaraan yang dari Palu menuju Kabupaten Sigi dan Poso dialihkan sementara melalui jalur alternatif. Sebelumnya banjir yang terjadi pada Senin 3 Juni 2019, mengakibatkan sebagian badan jalan di eks lokasi likuifaksi Desa Jono’oge, Kecamatan Sigibiromaru, Kabupaten Sigi, telah menjadi sungai dan air mengalir cukup deras.

Jalur tersebut putus menyusul, hujan lebat mengguyur dalam beberapa hari terakhir ini. Sejumlah wilayah di Sulteng yang diguyur hujan deras adalah Kabupaten Morowali Utara dan Banggai.

Hujan menyebabkan banjir di dua kabupaten itu merendam beberapa desa di Banggai dan Morowali Utara. BMKG dan BPBD pun mengingatkan warga untuk tetap waspada menghadapi cuaca ektrem ke depan karena bisa menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor.

Terpantau, kendaraan roda dua mobil mobil, termasuk bus angkutan mudik Lebaran dari arah Palu menuju Palolo, Sigi, dan Napu di Kabupaten Poso terpaksa harus melewati jalur lain. Untuk itu, para pengendara atau pemudik bisa menggunakan dua jalur alternatif yang bisa dilewati yakni poros Biromaru – Pombewe dan Dolo – Bora.

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini