Jadwal Buka Puasa di 5 Kota Besar di Indonesia untuk Hari Ini Jumat 17 Mei 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Di antara hal yang dianjurkan saat puasa adalah menyegerakan waktu berbuka puasa. Bahkan hal ini disunahkan lho gaes dan tercantum jelas dalam hadits berikut ini.

Hadits no. 658 dari kitab Bulughul Maram, Ibnu Hajar membawakan hadits:

Dari Sahl bin Sa’ad radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Manusia senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan waktu berbuka.” (Muttafaqun ‘alaih).

Dalam riwayat Tirmidzi disebutkan dari hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, Allah Ta’ala berfirman, “Hamba yang paling dicintai di sisi-Ku adalah yang menyegerakan waktu berbuka puasa.”

Karena itu, jika sudah tiba waktu Maghrib sebaiknya segerakan untuk membatalkan puasa meski kamu sedang disibukkan dengan aktivitas tertentu. Jangan sampai terlewat ya!

Sebagai pengingat, berikut jadwal buka puasa hari ini Jumat, 17 Mei 2019 atau 12 Ramadan 1440 H di 5 kota besar di Indonesia.

Jakarta: 17.47 WIB

Bandung: 17.47 WIB

Surabaya: 17.22 WIB

Jogja: 17.31 WIB

Banda Aceh: 18.50 WIB

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini