Home Headline Jadi Kepala BNPB, Ganip Warsito Langsung Dikasih PR Besar dari Jokowi

Jadi Kepala BNPB, Ganip Warsito Langsung Dikasih PR Besar dari Jokowi

0
139
Ganip Wasito dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNPB (Youtube/Sekretariat Presiden)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Letjen Ganip Warsito baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menggantikan Doni Monardo, pada Selasa 25 Mei 2021.

Ganip mengaku, setelah dilantik ia langsung mendapat perintah tegas dari Jokowi, terkait lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Presiden memberikan arahan ini kondisi Covid merangkak naik. Oleh karenanya, pelaksanaan PPKM Mikro diperketat, kemudian pelaksanaan 3M dan 3T konsisten, dan penuh disiplin,” kata Ganip.

Selain itu, Ganip diperintahkan untuk berus berkoordinasi dengan Doni Monardo selaku kepala BNPB sebelumnya, untuk dapat mengetahui apa-apa saja yang perlu dilakukan penanganan.

Kemudian, Jokowi berharap Ganip dapat banyak belajar dari Doni. Ia pun berjanji akan memenuhi arahan presiden dan menyesuaikan diri dengan pekerjaan barunya.

“Presiden memberi perintah kepada saya di depan Pak Doni supaya jurus-jurus yang dipakai Pak Doni diserahterimakan dan dilanjutkan. Itu bahasanya Pak Presiden, jurus-jurus,” ujar Ganip.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here