Jadi Joki, Pria Ini Terima 90 Suntikan Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAGDEBURG – Seorang pria di Jerman diduga menerima suntikan vaksin Covid-19 sebanyak 90 kali! Pria berusia 60 tahun itu kemudian menjual kartu vaksinasi palsu tersebut dengan nomor batch kepada mereka yang enggan divaksin.

Pria yang berasal dari kota Magdeburg di Jerman timur menerima puluhan dosis vaksin Covid-19 di pusat vaksinasi di negara bagian timur Saxony selama berbulan-bulan sampai akhirnya polisi kriminal menangkapnya pada bulan ini.

“Tersangka tidak ditahan tetapi sedang diselidiki karena penerbitan kartu vaksinasi dan pemalsuan dokumen yang tidak sah,” demikian dilaporkan kantor berita Jerman, dpa, melansir Associated Press, Senin, 4 April 2022.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu ditangkap di pusat vaksinasi di Kota Eilenburg ketika ia muncul untuk kembali mendapatkan suntikan Covid-19. Polisi menyita beberapa kartu vaksinasi kosong darinya dan memulai proses pidana.

Tidak segera jelas apa dampak sekitar yang didapatkan pria tersebut setelah mendapatkan 90 suntikan vaksin Covid-19 dengan berbagai merek.

Polisi Jerman telah melakukan banyak penggerebekan sehubungan dengan pemalsuan paspor vaksinasi dalam beberapa bulan terakhir. Banyak pihak anti-vaksin menolak untuk divaksinasi, tetapi mereka menginginkan paspor Covid-19 untuk membuat akses ke kehidupan publik dan tempat-tempat seperti restoran, teater, kolam renang, atau tempat kerja menjadi lebih mudah.

Meski kasus Covid-19 di Jerman tergolong tinggi, langkah pengendalian pandemi resmi berakhir pada akhir pekan lalu. Beberapa tempat umum bahkan sudah tak lagi mewajibkan pemakaian masker.

Pakar kesehatan mengatakan lonjakan infeksi terbaru di Jerman  dipicu oleh subvarian omicron BA.2.

Pada Minggu, badan pengendalian penyakit negara itu melaporkan 74.053 infeksi Covid-19 baru dalam satu hari, sementara kurang dari seminggu yang lalu melaporkan 111.224 infeksi harian. Secara keseluruhan, Jerman telah mencatat 130.029 kematian akibat infeksi Covid-19.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini