Izin Liga 1 Paling Lambat Terbit 27 Mei

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada titik terang terkait perizinan menggelar kompetisi Liga 1. Kepolisian menyebut, sura izin paling lambat dikeluarkan pada 27 Mei.

Pihak kepolisian mengatakan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengajukan permohonan menggelar Liga 1 dan Liga 2 sebelum bulan puasa. Saat ini sedang dalam proses.

“Sekarang kita berdoa semua, mudah-mudahan paling lambat nanti tanggal 27 Mei surat izin keramaian dalam rangka menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2 sudah bisa kita keluarkan,” kata Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Senin 24 Mei 2021.

Menurut dia, masih ada kelengkapan yang harus dipenuhih, seperti rekomendasi-rekomendasi dari wilayah yang akan menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2.

“Seperti Liga 1 itu sampai Maret, sedangkan Liga 2 sampai Desember. Hal ini tak lepas dari penggalan ada PON di Papua. Mudah-mudahan ini bisa dikelola dengan baik pengamanannya. Mudah-mudahan protokol kesehatan bisa ditegakkan sehingga Liga 1 dan Liga 2, serta PON sukses,” ujarnya.

Imam menambahkan, keberhasilan menggelar Piala Menpora menjadi pertimbangan. Tapi, dia meminta insiden Jakmania yang merrayakan kemenangan Persija dan penyerangan yang dilakukan Bobotoh Persib tak terulang lagi.

“The Jakmania waktu itu mohon kasusnya jangan terulang lagi. Perkembangan kasus di Polda Metero ada emapt pihak jadi tersangka dan sekarang proses sidik. Mohon jadi perhatian sehingga tak terjadi lagi. Mari kita sukseskan mudah-mudahan bisa kita kelola dengan baik,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini