Italia Perintahkan Sita Kapal Pesiar Mewah Diduga Milik Vladimir Putin

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Italia telah memerintahkan penyitaan kapal pesiar senilai 700 juta Dolar AS yang terkait dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kapal pesiar mewah itu sedang diperbaiki di pelabuhan Tuscany sejak September 2021. Kementerian keuangan Italia mengatakan, pemilik kapal pesiar itu memiliki hubungan dengan elemen penting dari pemerintah Rusia.

Kapal pesiar itu disita di bawah sanksi Uni Eropa imbas dari invasi Rusia ke Ukraina yang terjadi sejak Februari lalu. Pemilik pasti kapal pesiar itu belum diketahui pasti, tapi para pejabat Amerika Serikat menyebut, itu adalah milik Putin.

Pendukung pemimpin oposisi Rusia, Alexei Navalny juga menghubungkan kapal pesiar itu dengan Presiden Putin. Laporan lain menyebutkan kapal pesiar, yang memiliki dua landasan pendaratan helikopter dan kolam renang di dalamnya, dimiliki oleh Eduard Khudainatov, mantan kepala raksasa energi Rusia Rosneft yang saat ini tidak menjadi sasaran sanksi Uni Eropa.

Banyak superyacht terkait dengan miliarder Rusia tetapi kepemilikannya diselimuti kerahasiaan, karena mereka sering didaftarkan melalui serangkaian perusahaan lepas pantai. Beberapa kapal pesiar mewah itu sudah disita negara-negara barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini