Inter Gagal Menang Lawan Roma, Begini Respons Conte

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Inter Milan harus puas dengan satu poin lawan AS Roma. Pelatih Antonio Conte menyebut, Roma bukan lawan mudah dan memiliki target yang sama dengan timnya.

Berlaga di Olimpico, Minggu 10 Januari 2021, Inter bermain imbang 2-2 dengan Roma. Dua gol Nerazzurri dicetak Milan Skrniar dan Achraf Hakimi. Sementara dua gol Roma dicetak Lorenzo Pellegrini dan Gianluca Mancini.

Inter sebenarnya tak main buruk, terutama di babak pertama. Tapi, mereka lengah. Akibatnya, mereka harus rela gawangnya dibobol Roma ketika laga tinggal menyisakan empat menit lagi.

“Saya pikir ini pertandingan yang bagus, terutama di babak pertama. Jangan lupa, Roma punya target yang sama, mereka hanya tertinggal tiga poin dari kami dan duduk di peringkat tiga. Tidak mudah melawan Roma di sini,” ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Senin 11 Januari 2021.

“Saya pikir ada sedikit rasa cemas untuk meraih hasil penting. Kami bilang pada pemain untuk terus menekan (meski sudah unggul), karena bertahan terlalu dalam bukan hal bagus. Roma tampil tanpa beban dan berusaha terus menekan, itu wajar,” katanya.

“Kami sering kebobolan karena menekan terlalu tinggi di lapangan dan itu menciptakan ruang di belakang. Kami banyak kebobolan melalui serangan balik musim ini. Di satu sisi, itu bisa membantu Anda mencetak gol. Tapi di sisi lain, Anda menjadi rapuh ketika melakukan kesalahan,” tuturnya.

Hasil imbang lawan Roma tak mengubah posisi Inter di peringkat dua dengan 37 poin, tapi selisih dengan Milan di puncak klasemen menjadi tiga poin karena sebelumnya Rossoneri menang 2-0 lawan Torino.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini