Innalillah, Kabar Duka Datang dari Dalai Lama

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Berita duka datang dari pemimpin spritual Budha Dalai Lama. Biksu bijaksana berusia 83 tahun tersebut kini sedang dirawat di rumah sakit di Delhi karena infeksi paru.

Meski sedang dirawat, ajudan pribadi Dalai Lama berkata kondisi kesehatan sang biksu kini dalam keadaan stabil.

Biksu bernama asli Tenzin Gyatso ini sempat mengalami rasa tidak nyaman dan kondisi lemah, sehingga harus diterbangkan ke Delhi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Hasil diagnosis dokter adalah infeksi paru. Beliau akan berada di rumah sakit selama dua atau tiga hari,” kata Sekretaris Pribadi Dalai Lama, Tebnzin Taklha, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu 10 April 2019.

Gyatso adalah Dalai Lama ke-14 dari generasinya. Ia sempat memimpin pemberontakan melawan penguasa Cina saat Tibet diduduki. Ia lalu melarikan diri ke India pada 1959 dan tinggal di pengasingan di Kota Dharamshala.

Warga Tibet mengaku berat jika harus kehilangan Dalai Lama. Mereka khawatir, perjuangan panjang selama ini melawan Cina untuk otonomi Tibet akan berakhir.

Dalai Lama sadar usianya kian menua dan kian dekat dengan kematian. Ia pun pernah berpesan kepada pengikutnya, jika meninggal dunia, maka penerusnya berasal dari India.

Berita Terbaru

Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat, Bersatu dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju

Mata Indonesia, Sleman - Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Tri Sugiarto mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat (Kommas) TA. 2024 bertempat di Ballroom Ayodya Hotel Indoluxe, Jalan Palagan Tentara Pelajar No.106, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Selasa, (21/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini