Ini Lho Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Messi dan Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah banyak mengukir rekor sepanjang kariernya. Tapi, masih ada pencapaian yang bisa mereka kejar.

Tanpa disangka, Messi dan Ronaldo meninggalkan klubnya di musim yang sama. Setelah dua dekade, La Pulga meninggalkan Barcelona, klub yang membesarkan namanya. Sementara Ronaldo kembali ke Manchester United, klub yang pernah diperkuatnya selama enam musim.

Selama perjalanan kariernya, Messi dan Ronaldo sama-sama sudah mengukir rekor. Keduanya juga sudah merasakan semua gelar bergengsi yang ada, mulai dari trofi liga, piala-piala domestik, Liga Champions, hingga turnamen internasional.

Untuk urusan gol, pekan ini Ronaldo mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional memecahkan rekor Ali Daei dengan 111 gol. Sedangkan Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah LaLiga dengan 474 gol. Messi juga topskorer di Liga Champions dengan 120 gol.

Lalu, rekor apa lagi yang bisa masih bisa dicapai Messi dan Ronaldo? Messi berpeluang memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbannyak Amerika Selatan. Messi butuh dua gol lagi untuk mencapai itu.

Sementara itu, Ronaldo masih bisa memecahkan rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions (177 penampilan). Ronaldo hanya butuh dua penampilan lagi untuk memecahkan catatan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini