Ini Kunci Menyelamatkan Rakyat di Tengah Pandemi Menurut Bamsoet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan, semangat gotong royong bisa menjadi kunci utama menyelematkan kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, sebagai bangsa Indonesia, kita patut bangga karena memiliki semangat gotong royong yang merupakan inti dari Pancasila.

“Tidak sedikit juga para pekerja yang mengalami pemotongan upah, pandemi telah menguji berbagai dimensi kemanusiaan kita dalam menjalani kehidupan. Bangsa Indonesia beruntung memiliki semangat gotong royong sebagai sari pati nilai-nilai Pancasila,” kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 25 Juli 2020.

Kepada pemerintah, Bamsoet mengingatkan bahwa saat ini, gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) kian deras akibat pandemi. Bukan hanya di Indonesia, namun seluruh dunia.

Menurut dia, di tengah berbagai langkah stimulus pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan pemerintah, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) mencatat hingga Juli 2020, sudah 12 juta penduduk kehilangan pekerjaan.

Namun, Bamsoet mengapresiasi ketabahan para pekerja yang terkena PHK, namun bisa merintis usaha kreatif melalui media daring.

“Kreatifitas dan ketangguhan warga menjadi penguat langkah pemerintah yang saat ini sedang mengambil banyak peluang ekonomi dari berbagai perusahaan internasional yang ingin merelokasi pabriknya akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini