Ini Fakta tentang Risa Santoso Rektor Termuda Indonesia yang Inspiratif

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Nasib setiap orang tidak pernah ada yang tahu, seperti yang dialami oleh Risa Santoso wanita berusia 27 tahun ini sudah menjabat sebagai Rektor di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang sejak dilantik pada 2 November 2019 lalu.

Kabar dirinya menjabat sebagai rektor ramai diperbincangkan dijagat maya. Melihat prestasinya yang gemilang diusia muda dengan paras cantiknya membuat decak kagum warganet.

Penetapan Risa jadi rektor termuda di Indonesia, sebelumnya dipegang oleh rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Sumatera Barat (UMSB), Riki Saputra yang berusia 36 tahun.

Nah, ingin mengenal lebih dekat dengan Risa? Siapakah dirinya dan bagaimana kehidupannya, berikut fakta-faktanya yang berhasil dirangkum:

  1. Lulusan kampus ternama

Perempuan yang lahir pada 27 Oktober 1992 ini merupakan lulusan University of California, Amerika Serikat. Dia mengambil jurusan S1 ekonomi. Dijenjang S2-nya ia mengambil jurusan pendidikan di Harvard University melalui jalur beasiswa LPDP.

  1. Pernah menjabar sebagai tenaga ahli muda di KSP

Pengalaman kerjanya pun tak main-main, ia pernah menjabat sebagai tenaga ahli muda di Kantor Staf Kepresidenan.

Tak hanya itu ia juga pernah menjadi Inisiator dari ASIA Entrepreneurship Training Program. AETP merupakan program akselerasi kerja sama antara Swiss dan Indonesia.

  1. Cinta dunia pendidikan

Kecintaannya dengan dunia pendidikan membuatnya mempunyai keinginan untuk terjun langsung dibidang pendidikan sejak dibangku kuliah. Sebelum menjadi rektor, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di Kampus Asia.

  1. Suka travelling

Dilihat dari foto-foto yang kerap diunggahnya dilaman instagramnya Risa terbilang pribadi yang hobi travelling. Berbagai negara pernah ia kunjungi seperti Italia dan Amerika.

  1. Belum menikah

Rektor muda nan cantik ini ternyata belum menikah loh gaes! Tapi jangan salah Risa diketahui telah memiliki kekasih bernama Michael Sugijanto.

  1. Suka berolahraga

Risa terlihat sangat menjaga bentuk tubuhnya dengan berolahraga. Salah satunya ia berolahraga Yoga yang kerap diabadikan di instagramnya. (Hutri Dirga)

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini