Ini Bocoran Para Menteri yang akan Direshuffle

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Empat menteri Kabinet Indonesia Maju dikabarkan akan diganti karena kinerjanya yang tidak memuaskan. Bocoran nama-namanya disampaikan Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer. Pria yang akrab disapa Noel itu mengatakan reshuffle bakal terjadi akhir bulan ini.

”Selambat-lambatnya awal Oktober. Saya dapat info terupdate, Pratikno (Mensesneg), Sofyan Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI), M Luthfi (Menteri Perdagangan) dan Menkes (Budi Gunadi Sadikin) akan terlempar. Mereka dinilai gagal menjalankan amanah pekerjaannya,”  kata Noel.

Terkait Pratikno, Noel mengungkapkan bahwa Presiden sudah lama tidak berkomunikasi langsung dengan salah satu anggota kabinet terlama itu.

Noel mengklaim ada info dari sumber terpercaya bahwa Presiden menggunakan ajudan untuk berkomunikasi dengan Pratikno.  Padahal, papar Noel, Jokowi sering menelpon langsung para menterinya.

”Kabarnya presiden memang sedang tidak happy ke beliau,” ujar aktivis 98 ini.

Sama halnya dengan M Lutfi, pendatang baru di Kabinet ini. Kinerjanya dinilai sejumlah kalangan biasa-biasa saja dan tidak melakukan terobosan di saat situasi pandemi ini.

Beberapa menteri juga dinilai tidak prorakyat. Presiden tidak berkomunikasi langsung lagi dengan mereka dalam tempo beberapa bulan ini. ”Kami minta yang dicopot legawa dan ikhlas. Jangan berbuat gaduh apalagi sampai bermanuver. Rakyat memang tidak ingin kalian,” kata Noel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini