Ini Alasan Walhi Gagas Pembentukan Partai Hijau

Baca Juga

MINEWS, PALU – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), mulai menggagas pembentukan partai hijau. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk menyelamatkan lingkungan hidup.

Gagasan pembentukan partai hijau ini melibatkan jejaring Walhi dalam diskusi publik pembangunan partai alternatif, yang di laksanakan oleh Walhi Sulteng.

Lewat gagasan ini, Dewan Eksekutif Nasional Walhi , Khalisah Khalid mengatakan pihaknya menginginkan agenda politik lingkungan hidup menjadi agenda pokok, bukan lagi agenda pinggiran. “Menjadikan agenda penyelamatan lingkungan hidup dan hak atas wilayah kelola rakyat dalam perjuangan politik partai hijau Indonesia,” kata Khalisah di Palu, Kamis 18 Juli 2019.

Menurut dia, dengan gagasan pembangunan partai alternatif, partai hijau Indonesia menempatkan rakyat sebagai kekuatan utama. Apalagi sistem politik kita masih di kuasai oleh partai politik dominan, partai politik yang telah ada.

Kondisi ini menjadi tantangan bagi politik lingkungan hidup, partai hijau Indonesia. Karena partai politik yang telah ada, seakan belum sepenuhnya memberikan ruang terhadap politik alternatif utamanya terhadap agenda penyelamatan lingkungan hidup.

“Karena itu perlu ada perubahan, untuk memberikan ruang kepada politik alternatif,” kata Khalisah.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini