Ingin Keluar Zona Nyaman, Atep Eks Persib Maju Pilbup Bandung

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Eks pemain Persib Bandung Atep Rizal buka suara setelah muncul baliho dan pamflet pencalonannya sebagai bakal calon wakil bupati (wabup) Bandung melalui jalur independen.

Sekadar diketahui, Atep bersanding dengan bakal calon bupati Bandung A Mulyana. Mulyana ialah pemilik SMK dan Universitas Bhakti Kencana Bandung.

“Ya pada awalnya saya ingin keluar dari zona nyaman. Saya kan basicnya dari sepakbola, belakangan ini saya bersama Pak Mulyana banyak mengunjungi kampung-kampung di Kabupaten Bandung. Sangat baik, kenapa tidak pada intinya saya ingin memajukan Kabupaten Bandung,” kata Atep kepada wartawan di Gedung Bakti Kencana, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 23 November 2019.

Kini Atep masih aktif bermain sepakbola bersama tim Mitra Kukar. Namun, ia menegaskan siap pensiun dari aktivitas sepakbola saat resmi diusung menjadi bakal calon wabup Bandung.

“Masih aktif, kemarin ikut di Mitra Kukar, kan kompetisinya udah selesai. Nantinya harus berhenti, harus siap,” katanya.

Atep yang pernah membela tim nasional ini memiliki keinginan mengembalikan kejayaan klub Persikab. “Basic saya kan dari sepakbola, apalagi di Kabupaten Bandung punya Persikab yang dulu sempat bagus dan menjadi primadona, kenapa tidak dibina lagi. Bangun lagi, setarakan dengan level di liga satu,” ujarnya.

Sementara itu, A Mulyana, mengaku siap bersama Atep bertarung di Pilbup Bandung 2020 mendatang. “Pertama kita putra daerah, asli warga Kabupaten Bandung dari Kecamatan Solokanjeruk yang mana ingin mengembangkan Kabupaten Bandung,” katanya.

Ia memiliki misi ingin meningkatkan SDM segala tingkatan di Kabupaten Bandung. Selain itu, Mulyana ingin mengembalikan kejayaan tim Persikab. Ia pun berani meminang mantan pemain Persib Atep.

“Kabupaten Bandung sudah memiliki stadion yang cukup bagus, kenapa Persikab tidak maju. Mudah-mudahan dengan kehadiran Atep, Kabupaten Bandung dan Persikab sama pamornya dengan Persib Bandung,” katanya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini