Ingin Berkarir Jadi Pelatih, Xavi Hernandez Nyatakan Pensiun

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Eks bintang Barcelona Xavi Hernandez menyatakan dirinya akan pensiun akhir musim 2018/2019. Xavi yang sudah berusia 39 tahun saat ini merumput bersama klub Qatar, Al Sadd SC sejak 2015 lalu.

Saat ditanya alasannya pensiun, Xavi mengaku sudah cukup berkarir sebagai pemain selama 21 tahun dan ingin menjajal profesi baru sebagai pelatih dengan modal pengalamannya selama menjadi pemain.

“Saya sudah tak sabar melihat masa depan sebagai manajer,” kata Xavi dalam pernyataanya, Kamis 2 Mei 2019.

Ia pun sudah menyiapkan gaya seperti apa yang akan dia terapkan jika menjadi pelatih. Xavi mengaku dirinya terpengaruh gaya dari Johan Cruyff dan La Masia, yang tercermin dalam permainan Barcelona.

Gaya bermain tersebut menurutnya banyak mengambil inisiatif di lapangan dengan sepak bola menyerang dan berupaya sebanyak mungkin menguasai bola.

Meski sudah mengumumkan akan pensiun, Xavi masih punya misi yang belum tuntas bersama Al Sadd. Setelah memenangi gelar juara Liga Qatar, Xavi bersama Al Sadd masih mengejar gelar Emir of Qatar Cup dan Liga Champions Asia.

Selama memperkuat Barcelona sejak 1998, Xavi tampil 767 kali dan menghasilkan 85 gol. Ia memenangi 25 titel bersama Blaugrana, termasuk 8 gelar LaLiga, 4 gelar Liga Champions, dan 3 gelar Copa del Rey, serta trofi taraf internasional lainnya.


Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini