Ingin Balapan di Indonesia Tahun Depan, Valentino Rossi Batal Pensiun di MotoGP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pembalap Valentino Rossi kembali memberikan keputusan bakal pensiun dari MotoGP. Pembalap asal Italia ini berujar bahwa keputusan untuk gantung helm bakal ia putuskan pada Juni mendatang.

Dirinya merasa berat untuk pensiun, karena ingin datang ke Indonesia dan balapan disana. Karena diketahui, Sirkuit Mandalika baru tahun 2022 bisa diikutsertakan dalam ajang balapan motor dunia tersebut.

“Mandalika terlihat seperti lintasan kecepatan tinggi dengan tikungan kecang, biasanya menarik tapi kami harus tahu bagaimana tabiat motor kami,” katanya.

The Doctor mengatakan bahwa balapan di sana sangat menuntut fisik karena cuaca disana sangat panas. “Saya pernah balapan di Indonesia tahun ’96 dan ’97, saya ingat bahkan di sana lebih panas dari Malaysia karena dekat dengan laut,” katanya.

Menurut Rossi, ia harus berdiskusi dengan Petronas dan Yamaha sebelum mengambil keputusan ini. Walau ia ingin balapan di Sirkuit Mandalika, namun ia harus menghadapi realita jika musim ini juara dunia 9 kali ini tak kembali kompetitif.

“Saya akan memutuskan lanjut atau tidak pada paruh musim, setelah 9 balapan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini