Indonesia Siap Hadapi Siapa Saja Lawan di Semifinal SEA Games 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, PHU THO – Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal SEA Games 2021. Skuat Garuda Muda siap menghadapi siapa pun lawannya di empat besar nanti.

Indonesia meraih tiket semifinal setelah di laga pamungkas penyisihan Grup A mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1, Minggu 15 Mei 2022 di Stadion Viet Tri. Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-6, Witan Sulaeman 10′, dan Marselino Ferdinan 45+2′.

Dengan hasil ini, tim besutan Shin Tae-yong lolos ke semifinal sebagai runner-up mengemas sembilan poin. Sementara juara grup ditempati Vietnam.

Indonesia masih menunggu siapa lawan di semifinal. Laga pamungkas Grup B akan digelar hari ini. Dua tim sudah lolos, yakni Thailand dan Malaysia. Keduanya akan memperebutkan status juara grup dan runner-up.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira kemenangan ini. Ia pun tidak akan mempermasalahkan di babak semifinal bertemu Thailand atau Malaysia.

“Siapa pun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,” ujarnya.

Babak semifinal akan dilaksanakan di Hanoi, Kamis 19 Mei, sedangkan babak final berlangsung Minggu 22 Mei. Di SEA Games 2021, PSSI menargetkan medali emas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini