Indonesia Memiliki G20 Studies Center Berbasis Universitas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertama di tingkat negara-negara ASEAN, Indonesia memiliki G20 Studies Center.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pelita Harapan (UPH) telah membuka Pusat Studi Group of Twenty (G20) Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Pusat studi itu berfokus menjadi ‘Knowledge Hub G20’. Pertama di Asia Tenggara yang berkontribusi untuk membantu panitia nasional G20 dalam hal riset, inovasi, penyediaan pakar, dan masukan dari sisi akademik.

Pusat Studi G20 yang pertama di ASEAN itu, dapat menjadi pusat penelitian studi baru. Dalam mendukung penanganan isu-isu global.

“Pusat Studi G20 di UPH menjadi pusat studi berbasis universitas pertama di Indonesia. Maupun di Kawasan ASEAN. Kami berharap, pusat studi ini dapat menghasikan penelitian baru tentang studi Geopolitik dan Geoekonomi pasca Covid-19 nanti. Saya sangat berharap pusat studi ini dapat melibatkan dan juga menghadirkan para global experts untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia,” kata Rektor UPH DR (Hon) Jonathan L Parapak MEng Sc.

Rektor UPH juga menyambut gembira atas Pusat Studi G20 di UPH. Ia menyatakan bahwa Pusat Studi ini menjadi komitmen UPH untuk terus berkontribusi aktif bagi kemajuan bangsa.

Stephanie Riady selaku Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) mengatakan sebagai satu-satunya universitas swasta yang memiliki Pusat Studi G20, pihaknya berkomitmen untuk siap berperan maksimal. Guna mendukung kesuksesan Pemerintah Indonesia dalam penyelenggaraan Presidensi G20.

”Pusat Studi ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memperkaya proses pendidikan di UPH,” kata Stephanie.

Pusat Studi G20 UPH merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi UPH, khususnya FISIP UPH, atas kepercayaan dan dukungan serta kerja sama untuk saling menunjang kegiatan-kegiatan penelitian dan forum diskusi ilmiah. FISIP UPH akan selalu menyediakan tenaga peneliti yang mumpuni dan fasilitas yang diperlukan dalam menjalankan Pusat Studi G20.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Berhasil Cetak Banyak Rekor dalam Ajang WWF ke-10

BALI — Indonesia kembali mencetak rekor dalam ajang tingkat dunia yang dipimpinnya sebagai tuan rumah. Kali ini, dalam perhelatan WWF...
- Advertisement -

Baca berita yang ini