Ilmuwan Temukan Fosil Dinosaurus Terakhir di Argentina

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Sebuah fosil megaraptor berusia 70 juta tahun ditemukan oleh ahli paleontologi dari Museum Ilmu Pengatahuan Alam Argentina, baru-baru ini.

Megaraptor diketahui adalah salah satu jenis dinosaurus pemakan daging atau karnivora terakhir dari eranya yang menghuni bumi, sebelum punah.

Paleontolog Fernando Novas, sebagai penanggung jawab penelitian, berkata bahwa fosil itu ditemukan di selatan Santa Cruz, Argentina pada pertengahan Maret lalu. Fosil megaraptor itu berukuran 10 meter.

“65 juta tahun yang lalu, ketika kepunahan terjadi, dan megaraptor baru ini, yang kami harus pelajari akan menjadi salah satu wakil terakhir dari kelompok ini,” kata Novas kepada Reuters, Senin 18 Mei 2020.

Megaraptor adalah pemburu dengan tubuh yang lebih ramping dan memiliki kecepatan di atas Tyranosaurus yang berbadan besar. Dinosaurus yang satu ini mempunyai kaki yang berotot namun memanjang untuk melangkah lebih jauh, menurut spesialis tersebut.

“Karakteristik utama dari megaraptor adalah bahwa mereka memilik lengan yang sangat panjang dan ujung ibu jari mereka memiliki cakar sekitar 40 centimeter, yang memungkinkan mereka untuk menangkap mangsa,” ujar Novas.

Ia berkata, pihaknya akan mendalami dan memlajari lagi segala hal terkait dengan predator yang satu ini secara berkala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini