IDI Imbau Warga Papua Segera Vaksin Covid-19 secara Lengkap

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Warga Papua diimbau untuk segera divaksin secara lengkap dan tidak terprovokasi dengan isu-isu tidak bertanggung jawab. Imbauan ini disampaikan  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Papua.

Ketua IDI Papua Donald Aronggear berharap warga Papua dapat menggali informasi yang baik, sehingga tidak salah paham. Hal ini berkaitan dengan isu vaksin kadaluarsa di masyarakat.

“Masyarakat harus divaksin secara lengkap, dosis pertama, kedua dan booster (penguat),” kata Donald di Jayapura, Jumat, 14 Januari 2022.

Donald mengatakan masyarakat harus mengetahui bahwa vaksin untuk masyarakat gratis. Oleh karena itu, warga segera vaksinasi untuk membentengi diri dari virus corona. “Di tempat lain belum tentu gratis dan ini harus dipahami secara baik,” ujarnya.

Masyarakat, lanjutnya, tidak usah takut terkait vaksin kedaluwarsa, tenaga kesehatan pasti mengetahui apa yang terbaik bagi masyarakat.

Dia menambahkan tenaga kesehatan sudah divaksin lengkap, sehingga masyarakat juga dapat mengikutinya agar kekebalan komunal yang diupayakan bisa tercapai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini