Ibrahimovic, Ronaldo dan Messi Disebut Satu Level

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic diakui memiliki level yang setara dengan dua mega bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pengakuan ini datang dari eks pelatih Inter Milan, Roberto Mancini.

“Zalatan adalah salah satu penyerang terhebat. Saya menempatkannya di level yang sama dengan Messi dan Cristiano Ronaldo,” kata Mancini, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu 18 April 2020.

Mancini pernah membesut Ibrahimovic selama dua musim pada rentang 2006-2008 di Inter. Kolaborasi kedua berbuah manis bagi Nerazzurri dengan raihan gelar Serie A 2006/2007 dan 2007/2008.

Usai hengkang dari Inter, Ibrahimovic berhasil meraih gelar LaLiga bersama Barcelona, lalu kembali mengangkat trofi Serie A dengan AC Milan. Kegemilanganya berlanjut dengan membawa Paris Saint-Germain empat musim beruntun menjuarai Ligue 1. Ia juga mampu membawa Manchester United memenangi Liga Europa.

Hal itu menurut Mancini adalah sebuah kehebatan yang tak dimiliki sembarang pemain. Bahkan, di usia 38 tahun, Ibra masih memberi kontribusi besar bagi AC Milan dengan mencetak tiga gol dan empat assist bagi Rossoneri dalam delapan laga. Torehan Ibrahimovic tersebut membantu Milan tak terkalahkan sejak kedatangan pada bursa transfer Januari lalu.

“Dia memenangkan gelar liga kemanapun dia pergi dan mencetak banyak gol. Dia juga bermain bagus di Milan musim ini, tetapi saya tidak tahu apa rencananya untuk masa depan,” ujar Mancini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini