HUT RI ke-77, Mendagri Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih ke Seluruh Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Dalam Negeri, (Mendagri) Tito Karnavian berencana akan membagikan 10 juta bendera merah putih ke seluruh Indonesia untuk merayakan kemerdekaan.

Pembagian 10 juta bendera merah putih akan disebar dari Sabang sampai Merauke, hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Kemendagri John Wempi Wetipo usai menghadiri acara di Hotel Borobudur Jakarta pada Rabu 3 Agustus 2022.

“Ini ada ide besar Pak Menteri Dalam Negeri, kita akan menggelar kegiatan pembagian sepuluh juta bendera merah putih. Ya, Pak Menteri Dalam Negeri akan hadir di ujung timur Indonesia itu tepatnya di Merauke dan saya akan hadir di Aceh, di wilayah barat Indonesia,” kata Wempi kepada wartawan.

Pembagian bendera merah putih ke seluruh Indonesia adalah bentuk kesamarataan masyarakat dalam merayakan kemerdekaan bangsa yang sudah berusia 77 tahun, ini diungkapkan Wempi sebagai ide besar yang di gagas Mendagri Tito Karnavian.

“Ini salah satu adalah salah satu ide besar dari Bapak Menteri Dalam Negeri bagaimana untuk menyemarakkan ini dengan pembagian sepuluh juta bendera merah putih,” katanya.

Sepuluh juta bendera ini akan didistribusikan pada tanggal 11-13 Agustus 2022 sebelum acara puncak pada 17 Agustus 2022.

Alasan kegiatan ini semata-mata untuk mengokohkan Indonesia sebagai bangsa yang besar mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Ini bentuk dukungan dari Kemendagri jadi dalam proses ini untuk bagaimana mengokohkan rasa persatuan dan kesatuan,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara telah resmi merilis logo HUT RI ke 77 yang dapat di download oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam logo HUT RI ini terdiri dari angka 77 yang berwarna merah dan bertuliskan PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT sebagai tema HUT RI ke 77 tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini