Hujan Hingga Sabtu Pagi, Sejumlah Daerah Penyangga DKI Jakarta Terrendam Banjir Hingga Satu Meter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hujan deras sejak Jumat 15 Juli 2022 malam hingga Sabtu 16 Juli 2022 pagi membuat sejumlah daerah penyangga DKI Jakarta terrendam banjir dari 40 sentimeter hingga 1 meter.

Masyarakat di sejumlah tempat Kabupaten dan Kota Tangerang banyak yang terjebak air bah itu saat bangun dari tidurnya.

Berdasarkan unggahan pemilik akun twitter, Kabupaten Tangerang tampaknya paling banyak titik banjir seperti Perumahan Ciledug Indah 1 dengan ketinggian lebih dari 50 sentimeter, seperti halnya Komplek Pinang Griya Permai di Kota Tangerang.

Selain itu ditemukan banyak titik banjir dengan ketinggian lebih rendah seperti di jalan raya sekitar Puribeta, Ciledug dan Kecamatan Pinang, Tangerang.

Titik banjir juga terjadi di Komplek Cireundeu Permai, Lebak Bulus Jakarta Selatan dengan ketinggian sekitar 10 sentimeter.

Sementara di daerah Tangerang Selatan, banjir merendam Vila Pamulang Pondok Petir dengan ketinggian air masih kurang dari lima sentimeter.

Di Depok banjir menggenangi perumahan Bukit Sawangan Indah RW 5 Bojongsari dengan ketinggian air pada Sabtu jam 4 subuh lebih dari 50 sentimeter.

Saat tulisan ini dibuat, Sabtu pukul 08.00 WIB hujan belum juga reda sehingga kemungkinan banjir semakin tinggi.

Banjir di Bukit Sawangan Indah, Depok. (elshinta.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Pastikan Seluruh PPS Pilkada Jaga Integritas, Profesional dan Netralitas

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memerintahkan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini