Hikmah Lockdown London, Zebra Cross The Beatles Bisa Dicat Ulang

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Tahukah kalian zebra cross legendaris di London yang dilalui personel The Beatles, yang fotonya kemudian menjadi cover album Abbey Road?

Akhirnya selama bertahun-tahun, zebra cross itu kembali dicat ulang agar tampak lebih menarik. Hal ini bisa dilakukan setelah London menyatakan lockdown, dan para turis sudah tak lagi bermunculan di Inggris.

Sebelumnya, zebra cross ini sulit untuk diperbarui warnanya, karena setiap hari para turis datang untuk berfoto atau mengambil video.

Akibat terlalu sering dikunjungi turis, zebra cross ini warnanya sampai pudar. Namun momen lockdown London yang saat ini sedang dilakukan rupanya memberikan kesempatan para petugas untuk mengecat ulang zebra cross yang terletak di luar Studio Abbey Road itu.

Mengutip Insider, Jumat 27 Maret 2020, pengecatan ulang zebra cross The Beatles ini dilakukan pada Selasa 24 Maret 2020 lalu. Setelah diwarnai ulang, zebra cross itu tampak seperti baru lagi.

“Zebra Cross London ini bukan istana atau katedral, tapi berkat Beatles dan pengambilan foto selama 10 menit pada bulan Agustus 1969, tempat ini menjadi salah satu warisan sejarah kami,” ujar Menteri Pariwisata Inggris John Penrose pada 2010 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini