Hasil Piala Eropa 2020: Ada Rekor Tercipta di Grup D

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua pertandingan Piala Eropa 2020 rampung digelar dini hari WIB tadi. Tiga tim lolos, ada juga rekor yang dicetak Luka Modric.

Inggris meraih tiga poin usai menaklukkan Ceko dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Rabu 23 Juni 2021. Gol tunggal kemenangan The Three Lions dicetak Raheem Sterling.

Tim asuhan Gareth Southgate melenggang ke babak 16 besar berstatus juara grup dengan poin tujuh. Sementara itu, Ceko juga lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Di laga lainnya, Kroasia memupus harapan Skotlandia lolos ke babak 16 besar. Runner-up Piala Dunia 2018 itu menang dengan skor 3-1. Tiga gol Kroasia dicetak Nikola Vlasic, Luka Modric, dan Ivan Perisic. Gol tunggal Skotlandia dicetak Callum McGregor.

Kroasia juga lolos ke babak 16 besar di posisi kedua mengemas empat poin. Mereka unggul selisih gol dari Ceko yang finis di posisi tiga.

Ada rekor tercipta di laga Kroasia melawan Skotlandia. Modric menjadi pencetak gol termuda sekaligus tertua di Piala Eropa. Gol debutnya terjadi di Piala Eropa 2008.

Klasemen Grup D

1. Inggris 7 poin
2. Kroasia 4 poin
3. Ceko 4 poin
4. Skotlandia 0 poin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Hardiknas Dengan Mimbar Bebas Orasi dan Kesenian

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, BEM Nusantara DIY menggelar aksi mimbar bebas pada 2 Mei 2024 di Tugu Yogyakarta yang dimeriahkan oleh orasi dan pertunjukkan kesenian.
- Advertisement -

Baca berita yang ini