Harlah PPP Dihadiri Jajaran PBNU Terbanyak

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALANG – Peringatan hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dihadiri anggota PBNU paling banyak. “Saya ditemani oleh jajaran PBNU yang lumayan lengkap. Sejauh ini, ini adalah acara partai yang Pengurus PBNU hadir paling banyak,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf, saat menghadiri Haul Ke-5 KH Hasyim Muzadi sekaligus Puncak Hari Lahir Ke-49 PPP, di Pesantren Al-Hikam, Malang, Jawa Timur, Minggu, 27 Maret 2022.

Yahya menuturkan jajaran PBNU yang hadir antara lain

  • Sekjen Syaifullah Yusuf
  • Khofifah Indar Parawansa
  • Hasyim Wahab
  • Chairul Sholeh Rosyid
  • Amin Said Husni.

Sedangkan dari rais aam hadir Afifuddin Muhajir. Yahya Staquf mengaku sangat meneladani almarhum Hasyim Muzadi.

Menurut dia, Hasyim Muzadi merupakan kader yang paling lengkap berkhidmat bagi NU. Karena sudah melewati semua jenjang kepengurusan. Mulai dari tingkat ranting, cabang, wilayah hingga menjadi Ketua PBNU.

“KH Hayim Muzadi dalam kedudukannya sebagai Ketua Umum PBNU telah berhasil membangun konsolidasi yang lebih kuat di dalam jajaran NU seluruh Indonesia. Dan lebih istimewa lagi beliau lakukan di tengah masa-masa pancaroba dan paling dinamis di 10 tahun pertama reformasi,” ujar Yahya.

Yahya meminta PPP menjadi partai Islam yang ikut menyumbangkan khidmah bagi terwujudnya peradaban baru. Damai dan adil berdasarkan akhlakul karimah atas penghormatan atas kesetaraan hak dan martabat di antara sesama manusia.

Sebab, kata Yahya, semua itu merupakan substansi dari ajaran Islam. “Saya yakin PPP mempunyai potensi untuk itu. Apalagi pimpinan PPP Suharso Monoarfa terbukti mempunyai keluwesan dan keuletan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini