Hardiknas, Ini Pesan Mendikbud untuk Para Penggiat Pendidikan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Bekerja lebih keras lagi meningkatkan sumber daya manusia (SDM), pesan itu disampaikan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy saat melakukan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Kamis, 2 Mei 2019.

“Kaitannya SDM maka Kemendikbud di sektor terdepan, khususnya di sektor pendidikan, tidak ada pilihan lain kita terus kerja keras, untuk pemerintahan selanjutnya, sehingga apa yang dicita-citakan untuk Indonesia besar dan maju bisa terwujud,” katanya.

Hal ini, kata dia sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang akan fokus meningkatkan sektor sumber daya manusia setelah semuanya pembangunan infrastruktur dilakukan.  

“Saya ingin ucapkan terima kasih pada semuanya, khususnya seluruh karyawan pimpinan jajaran Kemendikbud atas kerja sama selama ini, Alhamdulilah berkat kerja kita dunia pendidikan Insyaallah capaiannya memuaskan pada 2019 ini,” katanya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional, peserta upacara mengenakan baju tradisional dari 34 Provinsi. Selain itu, para aparatur sipil negara (ASN) turut memasuki halaman upacara dengan melakukan tarian adat dan mengenakan pakaian adat dari Jawa, Nusa Tenggara Barat, DIY Yogyakarta, Aceh, Betawi, Sumatera, dan provinsi lainnya.

Kemudian prosesi upacara diisi dengan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai Kemendikbud yang berprestasi dan berdedikasi.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini