Harapan Ketua Umum PSSI untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia akan berlaga dalam lanutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap skuat Garuda mendapatkan hasil bagus.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Untuk menghadapi laga-laga tersebut, timnas Indonesia menjalani latihan perdana pada Sabtu 1 Mei 2021 malam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pada latihan yang dimulai pukul 20.30 WIB ini dipimpin sementara oleh asisten pelatih Nova Arianto. Pelatih Shin Tae-yong direncanakan mendarat di Jakarta hari ini, Minggu 2 Mei 2021.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa para pemain yang mengikuti TC ini merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong. Dia berharap para pemain terus bekerja keras demi hasil maksimal di laga Kualifikasi Piala Dunia Grup G.

“Pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei),” kata Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” ujarnya.

“PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” ungkapnya.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa.

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini ditempati Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini