Harapan Ganjar Pranowo Terhadap Syarikat Islam, Bangkitkan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap Syarikat Islam bisa kembali membangkitkan sektor ekonomi setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Hal ini disampaikan Ganjar saat menghadiri Majelis Tahkim atau Kongres Nasional yang ke-41 Syarikat Islam dengan tema ‘Penguatan Dakwah Ekonomi Menghadapi Era Masyarakat 5.0’ di Surakarta, Jumat 3 Desember 2021. ”Ini mudah-mudahan betul-betul pascapandemi, tidak sedang dalam pandemi. Sehingga, teman-teman dari Syarikat Islam sekarang berkongres dengan agenda-agenda yang juga akan kembali membangkitkan ekonomi termasuk UKM,” ujar Ganjar Pranowo dalam sambutannya, Jumat 3 Desember 2021.

Ia juga mengatakan telah bertemu pimpinan Syarikat Islam pada Kamis 2 Desember 2021. Dalam pertemuan itu, Ganjar dan Syarikat Islam membicarakan semangat yang sama. ”Ada dua hal yakni satu nilai-nilai kebangsaan, yang kedua bagaimana tema yang diambil menarik karena kembali ‘kelawean’,” kata Ganjar.

Ia juga mengungkapkan tantangan di era masyarakat 5.0. Dia berharap adanya transformasi dalam berdagang, seperti menggunakan teknologi informasi. ”Saya haqul yakin itu bisa dilakukan oleh Syarikat Islam, dan reform transformasi ini kemarin dari panitia, dari pimpinan sudah kita diskusikan. Saya kira kolaborasi ini penting untuk dilakukan,” kata dia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini