Harap Sabar, PSSI Sedang Bekerja Selesaikan Dokumen Pemain Keturunan Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI sedang bekerja secepat mungkin merampungkan dokumen pemain sepak bola keturunan Indonesia yang jumlahnya ada empat orang.

Hal ini diungkapkan anggota komite eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani dalam postingannya di Instagram.

“Kepada pecinta sepakbola nasional, khususnya pendukung Timnas. Kami federasi (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain turunan,” tulisnya.

Menurut Hasani, ada dua pemain yang dokumennya sudah dikirim kepada PSSI, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

“Sementara dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI (saat ini lagi diproses tim legal). Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan,” katanya.

Terkait dua nama lainnya, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen, agen mereka aka mengirim dokumennya pada Februari.

“Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan Februari. PSSI mentargetkan 4 pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang,” ungkapnya.

PSSI akan menjadikan empat pemain itu WNI (Warga Negara Indonesia) berdasarkan permintaan langsung pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Beda dengan naturaliasi, pelatih asal Korea Selatan itu ingin pemain yang ada darah Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini