Haduh, Varian Covid-19 Baru yang Temukan di Prancis Kebal terhadap Vaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Varian Covid-19 baru telah ditemukan di Prancis selatan. Para ahli mengatakan bahwa strain baru virus corona itu tampaknya lebih kebal terhadap vaksin.

Para ahli di IHU Mediterranee Infection mendeteksi strain baru pada 10 Desember 2021 di dekat Kota Marseille, Prancis dan menamakannya sebagai varian IHU. Terdapat 12 kasus positif dari varian IHU sejauh ini.

Belum ada negara lain yang mendeteksi varian virus corona strain B.1.640.2
tersebut. Sementara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga belum menyelidiki varian ini.

Dalam penelitian mereka – yang  belum diterbitkan dalam jurnal akademis, para peneliti mengatakan masih terlalu dini untuk berspekulasi tentang karakteristik varian tersebut, seperti dilansir Arirang, Selasa, 4 Januari 2022.

Berdasarkan laporan Sputnik, varian baru Covid-19 ini menunjukkan perubahan genetic yang berbeda dari urutan asli ketika virus yang telah menewaskan jutaan jiwa di dunia itu diidentifikasi.

“Strain COVID-19 baru tampaknya telah ditemukan di Prancis yang memiliki 46 mutasi, yang diyakini membuatnya lebih mudah menular dan resisten terhadap vaksin,” demikian laporan yang diposting di medRxiv.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini