Gunung Semeru Erupsi, Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Evakuasi Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALANG – Gunung Semeru yang terletak di dua kabupaten yakni Malang dan Lumajang Provinsi Jawa Timur, mengalami erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021 sore.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lewat akun instagram pribadinya @khififah.ip membagikan video erupsi Gunung Semeru.

Video yang dibagikan khofifah menunjukan sejumlah warga yang panik berlarian akibat erupsi Gunung Semeru. ”Video serupa saya terima dari Bupati Lumajang BPBD dan masyarakat sekitar. Saat ini sedang terjadi peningkatan aktivitas Gunung Semeru,” tulis Khofifah.

Ia juga meminta masyarakat sekitar Gunung Semeru untuk mengevakuasi diri. “Mohon masyarakat terdekat dapat mengevakuasi agar aman dan selamat,” katanya.

Ia juga memastikan bahwa saat ini BPBD Provinsi sudah bergerak, BPBD Kabupaten Lumajang sudah merapat dan Bupati Lumajang juga bergerak ke lokasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini