Gunakan AAR, Ketum PSSI Puas dengan Kinerja Wasit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kinerja wasit di lapangan setelah diperkenalkannya AAR (Addtional Assistant Referre) atau asisten wasit tambahan.

Sebelumnya, Iriawan sempat meluapkan kekesalahannya kepada kepemimpian wasit karena banyak membuat keputusan kontroversial sehingga kinerja pengadil di lapangan menjadi sorotan tajam di media sosial.

“Saya tinjau langsung BRI Liga 1 di Bali. Saya juga memantau babak 16 Liga 3. Sudah ada perbaikan. Saya harus katakan ini mulai baik dan harus dipertahankan,” ujarnya.

Musim depan khusus Liga 1, asisten wasit tambahan (additional assistant referee (AAR) akan dipakai mulai dari awal hingga akhir kompetisi.

AAR saat ini sudah mulai dipakai dalam lima pertandingan sisa Liga 1. AAR ini terbukti membantu wasit tengah dan asisten wasit 1 dan 2 dalam melakukan kinerjanya.

Sedangkan untuk Liga 2 dan 3, untuk musim depan masih dikaji pemakaiannya. Namun, PSSI punya keinginam serius untuk memakai AAR di Liga 2 dan 3 agar pertandingan bisa enak ditonton dan berjalan fairplay.

“Itu keinginan kami. Yang pasti PSSI ingin berbuat yang terbaik untuk kemajuan kompetisi di Tanah Air,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini