Giring Eks Nidji Ngebet Maju Jadi Capres di Pemilu 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usai ditunjuk oleh Partai Solidaritas Indonesia sebagai Plt Ketua Umum, Giring Ganesha langsung berniat maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Hal itu menjawab billboard calon presiden mantan vokalis Nidji itu yang beredar sebelumnya.

“Saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024,” ujar Giring dalam konferensi pers daring, Senin 24 Agustus 2020.

Giring mengatakan, niat mencalonkan diri sebagai presiden sejalan dengan keinginan PSI bahwa Pemilu 2024 merupakan waktunya generasi muda. Dia berdalih, setengah dari pemilih di Pemilu 2024 merupakan anak muda.

“Oleh karena itu bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, ruang politik di tahun 2024 perlu diisi anak muda yang mengerti tantangan global maupun nasional. Meski begitu, Giring mengaku pencalonannya sebagai presiden bukan hal mudah.

“Saya yakin insyaallah dengan kerja keras dan kerja cerdas kerja ikhlas saya bisa melewati ini semua,” katanya.

Namun, diketahui PSI tak bisa mencalonkan Giring karena tidak memiliki kursi di parlemen sebagai syarat maju sebagai calon presiden. PSI tak bisa mengusung, hanya mendukung pasangan calon presiden.

Kendati begitu, Giring percaya diri bisa mendapatkan dukungan partai lain. Namun, untuk membahas koalisi mulai dari sekarang bukan start yang terlalu awal. Giring mengatakan, PSI siap berkoalisi dengan partai yang memiliki kesamaan.

“Ini bukan tidak terlalu awal, bahwa politik itu marathon yang panjang. Dan masalah koalisi itu oleh karena itu kita dari PSI selalu membuka pintu silaturahmi kebangsaan untuk semua,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini