Giliran Rashford Jadi Korban Rasisme: Saya Bangga Berkulit Hitam

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Kejadian memalukan kembali terjadi di Liga Premier Inggris. Setelah Anthony Martial dan Axel Tuanzebe, kini giliran pemain Manchester United lainnya, Marcus Rashford yang menjadi sasaran rasisme.

Rashford menjadi sasaran rasisme di media sosial setelah pertandingan MU melawan Arsenal yang berakhir imbang tanpa gol, Minggu 31 Januari 2021 dini hari WIB di Stadion Emirates.

Pemain asal Inggris menggunakan media sosial Twitter untuk menjawab serangan rasisme yang ditujukan kepadanya. Rashford mengaku bangga sebagai pemain kulit hitam.

“Kemanusiaan dan media sosial berada di situasi terburuk. Ya, saya kulit hitam dan setiap hari saya bangga dengan diri sendiri. Tidak ada seorang pun atau komentar apa pun, yang bisa membuat saya meras berbeda. Jadi maaf, jika kalian mencari reaksi keras, kalian takkan mendapatkannya di sini,” kicau Rashford, dikutip dari Sky Sports, Senin 1 Februari 2021.

“Saya tidak akan membagikan tangkapan layar. Ini merupakan tindakan tak bertanggung jawab dan seperti kalian bisa bayangkan, semua (akun) tidak asli. Saya punya banyak pengikut anak-anak dengan berbagai warna kulit dan mereka tak perlu membacanya,” ujar Rashford.

Sebelumnya, Tuanzebe dan Martial menjadi sasaran rasisme setelah Manchester United dikalahkan Sheffield United 1-2. Tak hanya pemain MU, Reece James (Chelsea) dan Romaine Sawyer (West Bromwich Albion) juga menjadi sasaran rasisme.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini