Gerakan Belanja di Pasar Tradisional Membuat Roda Perekonomian Berkembang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mendorong masyarakat untuk meramaikan pasar tradisional. Hal ini demi meningkatkan dan membangkitkan perekonomian daerah.

“Gerakan belanja di pasar rakyat dapat membuat roda perekonomian sebuah daerah terus berkembang, karena terjadi interaksi jual beli mulai dari pemasok kebutuhan pokok, pedagang hingga masyarakat sebagai pembeli,” ucap Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Rabu, 7 April 2021.

Selain itu, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya juga menyarankan agar masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional senantiasa menjaga kebersihan. Sehingga pasar tradisional menjadi pilihan utama.

“Untuk kebersihan lingkungan sekitar pasar, pengelolaan sampah agar dilakukan dengan baik sehingga bisa menjadi pasar yang bebas sampah. Kemudian para pedagang dapat menata barang dagangannya dengan rapi,” ucapnya.

Darma Wijaya juga mengimbau aparatur sipil negara (ASN), khususnya yang berdomisi di Kabupaten Serdang Bedagai untuk berbelanja kebutuhan dapur di pasar tradisional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini