Gegara Omicron, PM Selandia Baru Jacinda Ardern Batal Nikah

Baca Juga

MATA INDONESIA, AUCKLAND – Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern membatalkan acara pernikahannya setelah negara itu menetapkan aturan baru terkait penyebaran varian Omicron.

Selandia Baru akan memberlakukan aturan pemakaian masker dan membatasi pertemuan mulai tengah malam mulai Minggu 23 Januari 2022 terkait adanya penyebaran kasus Omicron yang berasal dari sebuah acara pernikahan.

Sebuah keluarga baru saja kembali dari ke Nelson di Pulau Selatan dengan pesawat setelah menghadiri pernikahan dan acara lainnya di Auckland di Pulau Utara. Keluarga dan kru pesawat itu dinyatakan positif Covid-19.

Selandia Baru menerapkan aturan ketat lagi terkait pemakaian masker untuk menekan penyebaran Covid-19. Peraturan dalam ruangan seperti di bar, restoran, dan acara pernikahan dibatasi.

“Batasnya diturunkan menjadi 25 orang jika venue tidak menggunakan tiket vaksin. Pernikahan saya dibatalkan,” ujar Ardern, dikutip dari Reuters, Senin 24 Januari 2022.

“Begitulah hidup. Saya sama dengan yang lain, tapi tidak lebih berat dari ribuan orang Selandia Baru yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Yang paling menyedihkan adalah ketidakmampuan bersama orang yang dicintai kadang-kadang ketika mereka sedang sakit parah. Itu jauh melebihi kesedihan yang saya alami,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini