Gedung AMANAH Inisiatif BIN Siap Diresmikan, Jadi Harapan Baru Ekonomi Kreatif Anak Muda Aceh

Baca Juga

Aceh – Sebuah tonggak baru dalam upaya memajukan ekonomi kreatif di Aceh dengan ditandai akan diresmikannya Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) oleh Presiden Jokowi 15 Oktober 2024.

Gedung ini diharapkan menjadi pusat pertumbuhan dan inovasi bagi anak-anak muda di Aceh, membawa harapan baru bagi masa depan ekonomi kreatif daerah.

Pengusaha muda Aceh Almer Hafis mengatakan program AMANAH yang telah berjalan selama lebih dari satu tahun, kini mencapai puncaknya dengan akan diresmikannya gedung Amanah. Lokasinya tidak hanya menjadi simbol kemajuan, tetapi juga sebagai sarana nyata untuk mendukung dan mengembangkan talenta anak muda Aceh di berbagai bidang, termasuk bisnis, teknologi, dan seni.

“Pembukaan Gedung AMANAH nantinya akan menjadi langkah krusial dalam mendukung usaha kreatif dan inovatif di Aceh,” ujar Almer.

Gedung AMANAH, terletak di Kawasan Industri Ladong, Kabupaten Aceh Besar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang mendukung kegiatan ekonomi kreatif, pungkasnya.

Dari ruang kerja bersama, studio produksi, hingga area pameran, setiap aspek dari gedung Amanah dirancang untuk memaksimalkan potensi kreatif dan kewirausahaan para pemuda, jelasnya.

“Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan yang akan memfasilitasi berbagai inisiatif dan kolaborasi yang bisa mendorong anak muda di Aceh untuk tumbuh dan bersaing di kancah nasional maupun internasional” imbuh Almer.

Selain sebagai pusat kegiatan, gedung ini juga diharapkan menjadi titik temu bagi investor dan stakeholders untuk melihat dan mendukung berbagai proyek yang dijalankan oleh anak-anak muda Aceh.

“Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa kegiatan yang diadakan di sini dapat memberikan manfaat maksimal bagi para peserta dan juga bagi perekonomian Aceh secara umum,” tambahnya.

Kegiatan di Gedung AMANAH juga akan melibatkan pelatihan dan workshop yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anak muda, mempersiapkan mereka tidak hanya sebagai pekerja tetapi sebagai inovator dan pemimpin di masa depan, tuturnya.

Salah satu fokus utama adalah memperkenalkan mereka kepada teknologi terbaru dan tren global, memberikan mereka wawasan yang diperlukan untuk mengembangkan ide-ide baru yang dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Aceh, tandasnya.

Inisiatif Gedung AMANAH yang digagas oleh Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., P.S.M., berdasarkan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mencerminkan komitmen kuat pemerintah dalam mendorong pembangunan ekonomi berbasis kreatif di Aceh.

BIN melalui AMANAH berperan aktif dalam menyediakan fasilitas dan pelatihan yang diperlukan untuk menciptakan generasi kreatif dan inovatif, sehingga Aceh dapat bersaing di panggung nasional dan internasional, ungkapnya.

Gedung AMANAH akan menandai awal dari babak baru dalam perjalanan ekonomi kreatif Aceh, ucapnya.

Melalui pembinaan dan dukungan yang terstruktur, anak muda Aceh tidak hanya menjadi bagian dari ekonomi, tetapi juga menjadi pemain kunci dalam meredefinisi masa depan ekonomi kreatif di Indonesia, tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan Prabowo-Gibran: Simbol Transisi Damai dan Harapan Baru Indonesia

Jakarta – Indonesia bersiap menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini